...Indonesia akan menguasai dunia dengan produk olahan rumput laut...
.

Jumat, 06 November 2015

Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan Luar Biasa

Kali ini kita akan mengulas sedekit tentang manfaat rumput laut. yaitu rumput yang tumbuh dilautan, sekarang biasanya rumput lautnya dibudidayakan oleh petani rumput laut. Mereka membudidyakan rumput ini karena rumput laut sangat bagus dikonsumsi dalam aneka sajian makanan.
Rumput laut sudah dikenal sebagai bahan obat-obatan pada abda 16 silam, dan dipercaya rumput ini sebagai sumber makanan kaum Aztec dan Mesoamericans. Manfaat rumput laut bagi kesehatan tubuh manusia menjadi mendorong utama dalam pembudidayaan rumput ini. Mau tahu apa saja manfaat rumput laut bagi kesehatan tubuh. Berikut ulasannya.

Manfaat Rumput Laut bagi Kesehatan

Manfaat Rumput Laut bagi Kesehatan

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat rumput laut yang tidak asing lagi bagi kebanyakan orang adalah sebagai sumber alami dalam meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh. Rumput laut bisa memproduksi antibodi, cytokines dan sel-sel lainnya yang berperan penting dalam meningkatkan ketahan tubuh terhadap berbagai jenis penyakit yang menyerang.

2. Menurunkan berat badan
Ternyata mengkonsumsi rumput laut dengan rutin juga bagus dalam mengontrol berat badan. Kandungan serat pangan dan bebas lemak dari tanaman ini bagus dalam menjaga tubuh tetap ideal.

Mengkonsumsi rumput laut yang banyak serat akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama, sehinga anda tidak terstimulasi untuk mengkonsumsi nasi atau makanan lainnya. Anda yang sedang menjalankan program diet, coba campurkan rumput laut sebagai makanan anda.

3. Sebagai pengganti garam
Manfaat rumput laut bagi kesehatan tubuh selanjutnya adalah berfungsi sebagai pengganti garam. Dengan menambahkan rumput laut dalam masakan maka bisa memberikan rasa, sehingga bisa menggantikan garam. 

Dengan cara ini anda bisa terhindari dari resiko penyakit seperti tekanan darah tinggi, stroke, dan jantung yang biasanya berawal dari banyak mengkonsumsi garam.

4. Mempercepat kesembuhan luka
Rumput laut banyak mengandung vitamin C yang bagus dalam menjaga kesehatan gigi, gusi, tulang serta menjaga kesehatan kulit. Sehingga dengan banyak mengkonsumsi rumput laut, luka akan cepat sembuh dan cepat teratasi. Baca juga 'manfaat rumput laut bagi kesehatan kulit'.

5. Mencegah Osteoporosis (tulang keropos)
Manfaat lain dari rumput laut adalah mencegah tulang keropos, kandungan kalsium dalam rumput laut lebih banyak dibandingkan dengan kalsium dalam susu, sehingga sangat tepat bagi anda yang ingin tetap sehat walau sudah senja. 

Inilah beberapa manfat rumput laut bagi kesehatan, semoga artikel singkat dan sederhana ini mampu menginspirasikan anda untuk lebih memperhatikan kesehatan tubuh. Kesehatan tidak perlu mahal yang penting adalah keinginan dalam mengobati dan menjaga. dan ingat bahwa mencegah masalah kesehatan lebih baik daripad mengobati.

Sumber :http://manfaatdaundaun.blogspot.co.id/2015/01/manfaat-rumput-laut-bagi-kesehatan-luar.html

1 komentar: