...Indonesia akan menguasai dunia dengan produk olahan rumput laut...
.

Jumat, 06 November 2015

Khasiat obat dari rumput laut

10 Manfaat Rumput Laut dan Nutrisinya Untuk Tubuh

Advertisement
Sayuran laut seperti rumput laut, berkontribusi terhadap asupan manfaat sayur sayuran untuk makanan harian, sekitar 17,5 cangkir wanita dan 21 cangkir untuk pria, menurut Departemen Pertanian AS. Seperti banyak sayuran lainnya, rumput laut rendah kalori mentah seperti rumput laut wakame misalnya, mengandung kurang dari 20 kalori. Makan rumput laut bermanfaat bagi kesehatan Anda, sayuran laut menyediakan sumber yang kaya nutrisi penting. Berikut ini beberapa manfaat nutrisi di dalam rumput laut  :
1. Vitamin K
2. Kalsium
3. Zat Besi
4. Serat Alami
5. Asam Lemak Omega 3
6. Yodium

Manfaat Rumput Laut Yang Baik Bagi Tubuh

Kebaikan rumput laut memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan, seperti berikut ini :
  1. Pencegahan pengroposan tulang – Kalsium yang dihasilkan dari rumput laut dengan kandungannya yang lima kali lebih besar dibandingkan susu. Bagi perempuan yang diusia lanjut, mengkonsumsi rumput laut untuk mencegah terjadinya gejala penyakit osteoporosis.
  2. Pencegahan Kanker – Kandungan vitamin C dapat mengandung antioksidan yang mencegah gejala kanker, selein itu dapat untuk merawat kecantikan kulit.
  3. Menurunkan berat badan – Banyak yang menggunakan rumput laut sebagai diet sehat. Rumput laut mengandung serat alami yang baik untuk mengontrol berat badan seperti juga pada manfaat apel dan manfaat pear. Mengkonsumsinya dengan teratur akan memberikan efek diet sehat yang menyehatkan tubuh pula.
  4. Dapat mengurangi gejala penyakit hipertensi – Penggunaan garam ternyata dapat diganti dengan butiran-butiran ekstrak rumput laut. Konsumsi garam yang dikurangi akan menjadikan tekanan lebih stabil sebagai terapi bagi penderita gejala penyakit hipertensi.
Menambahkan Rumput Laut Dalam Makanan
manfaat-rumput-laut
Rumput Laut
Ada beberapa cara untuk menambahkan rumput laut ke dalam makanan. Lembaran rumput laut yang diratakan (nori) digunakan untuk menggulung sushi. Atau dapat menambahkan rumput laut ke dalam sandwich atau menambahkan ke dalam salad atau sup. Pembelian rumput laut coklat atau hijau dapat ditambahkan ke roti, pizza, kentang, pasta, casserole, rebusan dan sup. Atau membuat chip rumput laut dengan tambahan manfaat minyak zaitun ke potongan rumput laut segar dan dipanggang sampai renyah.
Di Indonesia sendiri yang merupakan negara dengan wilayah laut yang luas, sudah mulai banyak memanfaatkan rumput laut ini. Maka dari itu, banyak olahan makanan yang menggunakan ekstrak rumput laut seperti agar-agar. Rumput laut sendiri merupakan jenis tumbuhan algae yang tidak memiliki batang, daun ataupun akar. Bentuknya beraneka ragam tergantung jenisnya, yang memberikan manfaat tersendiri bagi yang mengkonsumsinya.
Sumber :http://manfaat.co.id/manfaat-rumput-laut

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus