...Indonesia akan menguasai dunia dengan produk olahan rumput laut...
.

Senin, 13 Oktober 2014

NUNUKAN MENJADI SASARAN MAGANG USAHA RUMPUT LAUT DARI BERBAGAI DAERAH

rumput laut
  Rumput Laut sedang digantung

DPRD Bulungan Cari Ilmu Rumput Laut di Nunukan

by 

Hamka
Wakil Ketua DPRD Bulungan, Hamka
Selain berkunjung ke Malinau, DPRD Bulungan Provinsi Kaltara, juga mengunjungi Kabupaten Nunukan untuk mempelajari budidaya rumput laut di daerah itu, karena saat ini perkembangan rumput laut menjadi salah satu komoditi yang cukup baik unutk dikembangkan dan mampu meningatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), selain itu kunjungan ke Nunukan juga untuk mengetahui protokoler keuangan dewan di DPRD Nunukan.
Wakil Ketua Dua DPRD Bulungan Provinsi Kaltara, Hamka menyebutkan Ketua Tim Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Bulungan yang akan berkunjung ke Kabupaten Nunukan uuntuk mempelajari rumput laut dan sistem keungan yang sudah di terapkan daerah tersebut.
“Untuk memantapkan program budidaya rumput laut ini, pihak dewan juga mengajak Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan. Agar kedepan program ini bisa diadopsi oleh Bulungan, mengingat nelayan kita sangat antusias untuk membudidayakannya, “ ujar Hamka kepada beritaheadline.com pada senin siang, (02/06/2014) di Bulungan.
Menurutnya, budidaya rumput laut di Kabupaten perbatasan ini sudah mampu mengangkat perekonomian para pembudidayanya. Hasil panen bahkan mampu diekspor ke sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, dan menjadi kwalitas yang cukup baik, dengan nilai jual yang cukup tinggi.
“Kita disini punya potensi budidaya rumput laut, namun kita kurang ilmu dan satu-satunya jalan adalah kita harus mencontoh dan belajar ne daerah lain,” tuturnya.
Reporter : Sahriansyah
Sumber : http://www.beritaheadline.com/dprd-bulungan-cari-ilmu-rumput-laut-di-nunukan/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar