...Indonesia akan menguasai dunia dengan produk olahan rumput laut...
.

Jumat, 03 Mei 2013

Khasiat Luar Biasa Rumput Laut Bagi Manusia

Khasiat Luar Biasa Rumput Laut Bagi Manusia

Khasiat Luar Biasa Rumput Laut Bagi Manusia

Diposkan oleh Mysteriousman

Penemuan sejenis rumput laut spiral pada tahun 1962 menggemparkan dunia. Hal ini karena diketahui bahwa 1 gr jenis rumput laut ini menyamai kombinasi 1000 gr dari berjenis-jenis sayur-sayuran, kandungan gizi paling kaya, paling lengkap, penyebaran gizinya yang paling stabil, terutama ini adalah makanan alkali.

Mengapa panjang umur penduduk Jepang menjadi juara dunia, rahasianya adalah karena mereka dalam 1 tahun dapat mengkonsumsi 500 ton rumput laut spiral. Bila mereka pergi ke Tiongkok rata-rata mereka membawa serta rumput laut sebagai bekal utama mereka , menurut mereka dengan 8 gr rumput laut mereka akan mampu bertahan hidup selama 40 hari. Perlu diketahui juga bahwa makanan para astronot ruang angkasa zaman sekarang juga rumput laut, bukanlah roti, pau dan lain sebagainya.

Bila Anda merasa kurang gizi banyak-banyaklah mengkonsumsi rumput laut, karena dapat menstabilkan makanan dan sangat penting untuk penderita penyakit bahkan penyakit yang dapat dibilang berat sekalipun seperti  :Penyakit pembuluh darah jantung dan otak, menurunkan tekanan darah tinggi dan lemak darah, kencing manis dan lain sebagainya.

Khusus untuk penyakit kencing manis, Penyakit ini disebabkan oleh kekurangan protein, vitamin. Rumput laut dapat memberi protein dan keunggulan utamanya adalah agar penderita kencing manis tidak terserang penyakit komplikasi, dapat makan minum secara normal seperti orang biasa pada umumnya. Penderita kencing manis kurang energi dan tidak boleh mengkonsumsi gula, rumput laut ini adalah merupakan gula kering, setelah dimakan akan menambah energi. Selain itu, kadar gula darah penderita kencing manis tidak stabil, dengan konsumsi rumput laut dapat perlahan-lahan menghentikan obat, dan perlahan- lahan berhenti mengkonsumsi rumput laut dan akhirnya hanya dengan cara control makanan dan minuman.

Penyakit radang maag juga dapat di atasi dengan rumput laut karena mengandung zat hijau daun dan serat yang cukup tinggi sehingga dapat dapat memulihkan selaput lendir lambung.

Penyakit hepatitis juga dapat di atasi dengan cara mengkonsumsi rumput laut secara teratur, setiap keluarga, saat makan harus pisah makanan. Harus waspadai, banyak orang kelihatannya sehat- sehat saja, Anda tidak mengetahui bahwa ternyata dia adalah penderita hepatitis. Rumput laut dapat mencegah agar penyakit tersebut tidak berkembang biak, kandungan asam aminonya yang kaya dapat memulihkan sel hati dan kandungan alkali empedunya dapat memulihkan fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh.

Rumput laut dari jenis spiral juga dapat mencegah radiasi yang sangat kuat, saat terjadi ledakan stasiun listrik nuklir di Rusia, Tentara Jepang membawa rumput laut jenis ini untuk mengatasi radiasi nuklir yang meluluh lantakkan stasiun listrik Rusia saat itu.

Radiasi membawa dampak yang sangar berat, rumah-rumah hancur dan sangat berbahaya untuk orang tua, wanita hamil dan anak-anak, paling sedikit 1/2 tahun kemudian baru boleh ditempati. Rumput laut yang telah diolah yang sangat murni dan kecil disebut "Zau Fu Kan" dapat menjadi anti radiasi, anti tumor, anti virus, anti oksidasi, meningkatkan daya tahan tubuh, Zao Fu Kan ini adalah satu-satunya yang dapat mencegah radiasi.

Begitu hebatnya khasiat rumput laut bagi kesehatan tubuh manusia, hanya sayang masyarakat Indonesia belum begitu banyak memahami akan manfaat rumput laut ini. Perlu pengenalan lebih lanjut kepada masyarakat luas agar mereka tahu bahwa sebenarnya rumput laut sangat bermanfaat bagi tubuh mereka.

Kehadiran IPCM Rumput Laut adalah merupakan harapan baru bagi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat secara alami yang memang sekarang baru disadari bahwa penggunaan bahan kimia sebagai bahan tambahan makanan akan menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya bagi manusia

Sumber : http://inasea.blogspot.com/2013/03/khasiat-luar-biasa-rumput-laut-bagi.html#.UYQ1RkrQwaw

1 komentar:

  1. setelah baca2 ini blog,,salut gan,,
    boleh g ini jadi referensi buat skripsi ntar? :)

    BalasHapus