...Indonesia akan menguasai dunia dengan produk olahan rumput laut...
.

Jumat, 29 Maret 2013

Nunukan Kembali Bangun Gudang Rumput Laut Sebatik

Nunukan Kembali Bangun Gudang Rumput Laut Sebatik

Nunukan (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Nunukan, kembali akan membangun gudang rumput laut di Kecamatan Sebatik Barat pada tahun anggaran 2013.

Gudang rumput laut ini merupakan yang kedua setelah gudang yang sama dibangun di Mamolo Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan pada 2012, kata Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Nunukan, Suaedi di Nunukan, Kamis.

Ia menambahkan, saat ini gudang rumput laut masih mencari lahan hibah untuk menjadi lokasi pembangunannya berhubung tidak adanya anggaran untuk pembebasan lahan.

Menurut Suaedi, dana yang akan digunakan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI tahun 2013 sebesar Rp900 juta.

"Gudang yang kedua ini dibangun dengan menggunakan dana DAK tahun 2013 sebesar Rp900 juta. Namun lahannya belum pasti karena masih menunggu yang hibah," jelasnya.

Suaedi mengatakan lagi, bahwa setelah gudang rumput laut kedua ini dibangun DKP Kabupaten Nunukan kembali berencana membangun gudang yang ketiga di Kecamatan Nunukan pada 2014 mendatang.

"Kita rencana bangun gudang yang ketiga ini karena gudang yang sudah dan akan dibangun ini tidak mampu menampung seluruh produksi rumput laut di Kabupaten Nunukan," kata Suaedi.

Soal rencana memulai pembangunan gudang di Kecamatan Sebatik Barat tersebut, dia menegaskan belum dapat dipastikan karena masih harus ditenderkan.

"Tendernya melalui DKP Kabupaten Nunukan, tapi belum dimulai prosesnya," ucapnya.   


Sumber : ANTARANEWS.COM Tanggal 21 Februari 2013 Hal.1
Sumber : http://www.kkp.go.id/index.php/mobile/arsip/c/8697/Nunukan-Kembali-Bangun-Gudang-Rumput-Laut-Sebatik/?category_id=58

Tidak ada komentar:

Posting Komentar