...Indonesia akan menguasai dunia dengan produk olahan rumput laut...
.

Senin, 20 Agustus 2012

Khasiat Rumput Laut Bagi Kesehatan

Khasiat Rumput Laut Bagi Kesehatan

 

Mendengar tentang manfaat rumput laut, saya sempat merenung sejenak tentang hal ini. Rumput laut merupakan salah satu sumber pangan yang kaya akan nutrisi, terus juga di Indonesia kan luas lautnya juga lebih luas daripada daratannya, jadi rumput laut bisa mudah ditemukan di perairan Indonesia. Banyak orang yang masih belum mengetahui banyak tentang manfaat rumput laut ini. Apakah Anda tahu bahwa rumput laut sangat bagus untuk membantu kesehatan jantung Anda?


Kita tahu bahwa salah satu penyakit kritis di jaman sekarang adalah sakit jantung, kemudian sakit kanker. Keduanya merupakan penyakit kritis yang paling ditakuti dan mengincar setiap orang yang ada di bumi ini tanpa terkecuali. Banyak orang yang menggunakan beragam cara, baik pengobatan dunia medis maupun pengobatan alternatif supaya bisa terhindar dan tersembuhkan dari kedua penyakit kritis tersebut.

 

Salah satu cara yang bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung kita adalah dengan mengkonsumsi rumput laut. Banyak ilmuwan yang udah meneliti bahwa rumput laut yang menjadi sumber protein ini memiliki khasiat mirip dengan bioactive peptides. Apakah yang dimaksud bioactive peptides itu?

 

Bioactive peptides merupakan salah satu zat atau bahan yang sering ada di dalam susu. Bioactive peptides ini memiliki kandungan nutrisi yang kaya dan dapat mencegah penyakit tertentu. Selain itu juga Bioactive peptides bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan memiliki khasiat yang mirip dengan obat ACE inhibitor yang udah kita kenal.

Sayangnya, menurut beberapa ilmuwan, rumput laut ini masih perlu diteliti lebih dalam lagi sebelum dipasarkan kepada konsumen dalam produk makanan, dan bahkan mungkin menjadi salah satu bahan obat untuk mengobati sakit jantung.

Walaupun begitu, rumput laut tetap sering kita jumpai dalam beberapa bahan makanan dan minuman. Coba aja kalau kita mau beli es buah, di beberapa tukang es buah, biasanya mereka menambahkan rumput laut tersebut kedalam es buah tersebut. Saya sendiri pun sering memakannya, terutama di bulan puasa ini, dimana es buah menjadi salah satu menu yang menjadi sajian favorit bagi orang yang ingin berbuka puasa.

 

1 komentar: