...Indonesia akan menguasai dunia dengan produk olahan rumput laut...
.

Minggu, 22 Agustus 2010

Foto foto rumput laut di Nunukan Kalimantan Timur

Foto foto rumput laut di Nunukan Kalimantan Timur

Bapak Herman Hamid, SE Anggota DPRD Kabupaten Nunukan juga ikut meramaikan agribisnis rumput laut di Nunukan.  Nampak sedang mengamati rumput laut yang sedang dijemur di atas papan jemur beralaskan net hitam 'dari' agar menjadi kering dengan kadar air 35%.

Di atas ada rumput laut yang sedang dijemur, sedang di laut sana terhampar tali-tali berpelampung botol-botol bekas agar rumput laut tetap menggantung dan berkembangbiak secara tergantung pada tali-tali plastik.


H. Herman Hamid, SE.  sebelum menjadi Anggota Dewan, termasuk Pengusaha yang sukses di Nunukan.  Beliau termasuk Pelopor awal pengembangan rumput laut di Nunukan.  Dengan naluri bisnisnya yang tajam dan dengan modal yang cukup, maka sangat leluasa baginya untuk mengembangkan sayap bisnisnya.  Di bidang perikanan, sekarang H. Herman ini mengembangkan Kepiting ASOKA, yaitu kepiting berkulit lunak.  Kepeloporan dalam bidang usaha ini rupanya memberi inspirasi banyak teman dan kolega-koleganya mengikutinya.

Hamparan rumput laut sedang dijemur pada matahari yang terik di atas lantai jemur yang terbuat dari papan kayu dengan alas net 'dari' warna hijau.  Lantai jemur ini dibangun di atas permukaan air laut Nunukan Barat.

Hamparan seperti ini sekarang sudah menjadi pemandangan yang sudah sangat biasa di pesisir Pulau Nunukan, Pulau Sebatik dan beberapa Pulau kecil di sekitar Nunukan dan Sebatik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar