...Indonesia akan menguasai dunia dengan produk olahan rumput laut...
.

Rabu, 25 Januari 2012

Bosowa Tertarik Rumput Laut di Nunukan

Bosowa Tertarik Rumput Laut di Nunukan

Potensi rumput laut di Kabupaten Nunukan yang produksinya mencapai 500 ton setiap bulan membuat perusahaan raksasa asal Sulawesi Selatan Bosowa tertarik masuk ke Nunukan. Tak tanggung-tanggung, untuk rencana itu Founder Bosowa Grup HM Aksa Mahmud, Rabu (25/1/2012) hari ini terjun langsung meninjau ke Nunukan.

"Setelah Bupati mengundang saya ke sini, kemungkinan kita akan bangun pabrik rumput laut di sini," kata Aksa, saat memberikan pengarahan kepada pejabat di lingkungan Pemkab Nunukan di Bandara Nunukan.

Melalui Bosowa Foundation, suatu lembaga sosial dari bisnis Bosowa Grup, pihaknya akan menerjunkan tenaga khusus untuk melatih petani rumput laut di Nunukan agar bisa menghasilkan rumput laut berkualitas bagus. Jika kualitas rumput laut itu sudah bagus, pihaknya bisa saja mempersilakan pihak-pihak lain yang ingin membangun pabrik di Nunukan utnuk menampung produksi rumput laut itu.

"Kita bantu supaya ada industrinya di sini. Tidak mesti kita membangun pabrik. Pengusaha lokal juga boleh. Tapi kalau tidak bisa membeli, kita yang beli. Yang paling prioritas adalah kualitas.," ujarnya.

Bosowa Foundation membantu petani termasuk petani rumput laut dan peternak kecil untuk meningkatkan kesejahteraannya. Sementara bagi orang miskin maupun yatim piatu, untuk membantu mereka digunakan dana zakat Bosowa. "Seperti bimbingan petani beras dan rumput laut kita menggunakan dana CSR Bosowa," ujarnya. (*)

Sumber : http://kaltim.tribunnews.com/2012/01/25/bosowa-tertarik-rumput-laut-di-nunukan

1 komentar:

  1. pengepul daerah jadi kalah dong.. klo persahaan besar berdiri disitu...

    BalasHapus